RAPAT KOORDINASI APK KPU KABUPATEN SAMBAS DENGAN TIM KAMPANYE DAN PARPOL PESERTA PEMILU

RAPAT KOORDINASI APK KPU KABUPATEN SAMBAS DENGAN TIM KAMPANYE DAN PARPOL PESERTA PEMILU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sambas berkumpul bersama dengan pimpinan Partai Politik, Tim Kampanye Paslon Presiden dan Wakil Presiden, dalam Rapat Koordinasi terkait dengan fasilitasi Alat Peraga Kampanye, Ukuran, Jumlah, Desain dan Materi APK Pemilu 2019, Kamis (27/9) di Hotel Pantura Jaya.

Rakor yang dibuka Staf Ahli Bupati Sambas Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia, dr I Ketut Sukarja, juga dihadiri perwakilan Polres Sambas, Kejari, Pengadilan Negeri, Perwakilan Dandim Singkawang, Bawaslu Sambas serta Kesbanglinmas Sambas.

Staf Ahli Bupati Sambas, dr I Ketut Sukarja mengatakan pelaksanaan Pemilu tinggal menghitung bulan, dan sekarang sudah memasuki tahapan kampanye. “Kami dari Pemkab Sambas berharap, melalui koordinasi yang dilakukan kali ini, kampanye bisa berlangsung aman, sehingga pesta demokrasi di Kabupaten Sambas sukses,” katanya. Kemudian apa yang menjadi hasil dari Rakor, menjadi acuan bersama. “Diharapkan nanti ada kesepakatan untuk selanjutnya ditindaklanjuti bersama,” katanya.

Ketua KPU Sambas, Sudarmi mengatakan rakor KPU Sambas dengan tim kampanye paslon Presiden dan Wakil Presiden, Parpol dan tim kampanye DPD terkait fasilitasi Alat Peraga Kampanye, ukuran, jumlah, desain, dan materi APK Pemilu 2019 merupakan tindak lanjut dari perintah KPU. Dengan harapan, kampanye yang dilaksanakan, akan berjalan dengan baik, merujuk unsur etika, estetika, keamanan dan ketertiban.

“Saya bersyukur yang hadir semuanya lengkap, sehingga ini akan menjadi momen baik untuk semua pihak yang terlibat, termasuk unsur kepolisian, TNI serta Gakkumdu, bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman,” katanya.

Terlebih, setiap pelaksanaan Pemilu dari tahun ke tahun, dinamika kedepannya belum bisa diprediksi. Sehingga perlu kepedulian bersama, untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan bersih.