Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Hasil Pilkada Sambas Tahun 2015

Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Hasil Pilkada Sambas Tahun 2015

kpu-sambaskab.go.id Kamis tanggal 17 Desember 2015 KPU Kabupaten melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2015 di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Sambas. Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Sambas dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Sambas, Su'aib, S.Pd., memimpin jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara. Satu persatu PPK membacakan hasil penghitungan suara di wilayahnya masing-masing.

Rapat Pleno tersebut Dihadiri dan disaksikan oleh Forkopinda Kabupaten Sambas, Panwaslih Kabupaten Sambas, Panwas kecamatan  se kabupaten Sambas, seluruh anggota PPK se Kabupaten Sambas, awak media, tokoh masyarakat.serta saksi dari Pasangan Nomor urut 2 dan Nomor urut 3 sedangkan saksi dari Pasangan Calon nomor urut 1 hingga penetapan rekapitulasi dan hasil pemilihan tidak hadir.

Akhirnya pada pukul 17.05 WIB Komisi pemilihan Umum Kabupaten Sambas menetapkan keputusan KPU Kabupaten Sambas Nomor : 56/Kpts/KPU-Kab-019.435667/2015 tentang  penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2015 maka perolehan hasil pemilihan sebagai berikut :

 a. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1 Sdr. Toni Kurniadi, ST. M.Si dan Sdri Hj. Eka Nurhayati, SE dengan perolehan suara sebanyak 21.372  (Dua Puluh Satu Ribu Tiga Ratus Tujuh Puluh Dua) suara.

b.  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 Sdr. H. Atbah Romin Suhaili, Lc dan Sdri Hj. Hairiah, SH. MH dengan perolehan suara sebanyak 126.600 (Seratus Dua Puluh Enam Ribu Enam Ratus) suara.

c.  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3 Sdri. dr. Hj. Juliarti Djuhardi Alwi, MPH dan Sdr. Ir. H. Hasanusi, MM dengan perolehan suara sebanyak 91.698 (Sembilan Puluh Satu Ribu Enam Ratus Sembilan Puluh Delapan) suara.

Setelah penetapan tersebut menurut salah satu anggota KPU, Suhardi, SH mengungkapkan bahwa jika dalam kurun waktu 3 x 24 jam sejak keputusan ini ditetapkan, dan tidak ada dari pasangan calon mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi Republik indonesia maka KPU Kabupaten Sambas akan menetapkan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Sambas Terpilih pada hari Selasa tanggal 22 Pebruari 2015.

Untuk mengetahui hasil rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dapat di unduh pada link di bawah ini :

Rekapitulasi Hasil Penghitungan dan Perolehan Suara