DEKLARASI DAN PERESMIAN POSKO GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH (#GMHP) KPU KABUPATEN SAMBAS

DEKLARASI DAN PERESMIAN POSKO GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH (#GMHP) KPU KABUPATEN SAMBAS

KPU Kabupaten Sambas secara resmi membuka Posko Gerakan Menlindungi Hak Pilih (#GMHP) Senin 01 Oktober 2018, Dengan dibukanya Posko GMHP ini, KPU Kabupaten berharap Permasalahan Data Pemilih dapat diminimalkan sehingga proses Pemilihan Umum di Kabupaten Sambas berjalan dengan Aman, Damai, dan Hasil Pemilu dapat diterima oleh semua pihak.

Kepada Masyarakat yang belum terdaftar sebagai Pemilih dapat datang lansung ke Posko #GMHP yang tersebar di setiap Desa melalui Panitia Pemungutan Suara(PPS) mulai tanggal 01 Oktober 2018 sampai dengan 28 Oktober 2018, atau melalui WhatsApp Center 081254225353, 085252384260. Masyarakat juga dapat Mengecek secara lansung Data Pemilih melalui http://sidalih3.kpu.go.id 

Posko GMHP juga melayani pengaduan dalam hal ditemukannya Data Pemilih yang tidak memenuhi Syarat sebagai Pemilih atau memperbaiki jika ditemukan kesalahan penulisan Nama, NIK, NKK maupun elemen data lainya.

Peresmian Posko GMHP didahului dengan deklarasi bersama dan penandatanganan prasasti deklarasi sebagai bentuk komitmen bersama dalam menyempurnakan Daftar Pemilih Pemilu tahun 2019. Deklarasi dan Penandatanganan Posko #GMHP ini dihadiri Oleh Perangkat Daerah Kabupaten Sambas, Bawaslu dan Partai politik peserta pemilu. Setelah Deklarasi dan penandatanganan Posko #GMHP, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi terkait permasalahan Daftar Pemilih, Alhamdulillah semua pihak mendukung hajatan bersama ini demi terwujudnya Pemilu yang Aman, Sejuk dan Damai.